Rabu, 15 Agustus 2018

Mengenang masa lalu..

1.Dulu yg jual kerupuk aci itu tanggungannya sebesar toren air 1000 liter, saya sempat berpikir waktu masih kecil, masuk kedalamnya dan dibawa jalan2 pedagangnya.

2.Dulu penjual beras keliling suka menyanyikan lagu utk mengingat liter demi liter beras yg dituangkannya ( spt nya seorang penjual beras hrs org yg berbakat seni).

3.Dulu ada penjual laksa keliling, karinya kental khas pake oncom dan surawung, ( saya baru tau kalo laksa itu makanan yg berasal dari Cina..Lak=6 Sa=macam...yaitu,lontong, bihun, tauge, oncom, surawung, dan kari itu sendiri....ini hanya perkiraan saya saja.

4.Dulu ada tukang es goyobod keliling, isinya hunkue, kelapa, santan dll..sekarang gak pernah saya lihat org berjualan goyobod keliling, kalopun ada jg di mall rasanya beda sekali dgn yg dulu.

5. Baso Cuankie dulu lain dgn yg skr, dulu Cunkie begitu khas, dgn takuah baso putih, dan bentuknya besar tdk spt yg skr, rasanya pun beda dgn skr, sy pernah beli cuankie dan lihat kuahnya, ternyata dia lg merebus indomie dgn bungkusnya,,aach saya langsung basa basi enggak jadi beli.

6.Dulu ayam negeri itu jarang ada, penjual ayam goreng dipinggir2 jalan rata2 ayam kampung, dulu sy tidak pernah merasakan 1 potong ayam krn hrs dibagi2 ( maklum jaman susah). Tapi skr penjual ayam goreng itu semuanya pakai ayam negeri meskipun ada embel2 ayam pejantan. 

7.Dulu ada iuran TV. petugasnya datang bawa Polisi Militer, sampe2 tv dirumah yg hanya 14 inchi,.,harus di sembuyikan dulu dan bilang pd petugasnya bahwa kita tidak punya TV.

8.Dulu kulkas itu barang mewah sekali, jarang org punya kulkas, kalo mau minum air dingin sore2 air kendi itu cukup mewakili air kulkas, skr sy gak berani minum air dingin kulkas, ngilu rasanya gigi.

9.Dulu pagi2 itu masih suka turun embun, mandi pagi itu masih spt mandi dipegunungan.skr embun entah kemana?.

10.Komik2 jepang dulu itu tdk pernah ada, yg ada komik Petruk Gareng, komik silat, wayang..Kho ping hoo..skr cari komik2 di toko buku semuanya adalah komik jepang.

11.Dulu sepeda motor itu jarang org punya, kebanyakan org pakai sepeda, Sepeda jaman skr beda pula dgn jaman dulu. Dulu sepeda ada palangnya, dan ada ijinnya berupa peneng, dan yg unik ada lampunya yg digerakan oleh dynamo pd putaran roda..

12, Dulu kalkulator itu jarang ada, enggak kebayang skr kalo hrs menghitung angka2 yg berdigit2..sempoa mungkin solusinya, tp anak skr mana ada yg bawa2 sempoa yg sebesar map itu.

13.Cat tembok dulu enggak sebanyak merk spt skr..org harus beli kapur/apu yg disiram air kemudian mendidih dan jadilah cat apu, dan kalo kita bersandar di dinding yg telah di kapur pakaian kita putih semua.( 17 Agustus wajib rumah2 di kapur)

14.Jajanan dulu tidak sebanyak jaman skr, cakue, odading dan kue tambang paling favorit, selain martabak. Martabak jaman dulu jg hanya kacang coklat saja, enggak banyak pilihan spt skr.

15.Setrikaan jaman dahulu pakai arang, ribet emang kalo mau setrika,harus dikipas2 dulu biar arangnya menyala..skr praktis skali.

16.Dulu siaran TV itu baru ada jam 5 sore(kecuali minggu) acaranya pun membosankan, dari desa ke desa, Manasuka siaran niaga, dokter anda, pelajaran bahasa indonesia Yus Badudu.pelajaran bahasa inggris Anton Hilman, pelajaran menggambar Tino sidin ( mendidik sekali) ada pula Fragmen ..aktornya si Didu hehehe

17.Permainan jaman dulu lebih reaktif pd fisik spt maen kelereng, loncat karet, sorodot gaplok, main kekeprokan dll, jaman skr lebih ke otak spt game online.
(kup ir-1 13/3/14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...