Selasa, 08 Desember 2020

 Misbar

Bioskop misbar telah lama ditelan jaman, pdhl dulu rajanya hiburan rakyat. Anak2 jaman skr tdk tahu apa itu bioskop misbar, bahkan kalo saya cerita pd anak-anakku mereka seolah tidak percaya, koq bisa ada bioskop tp kalau hujan pada bubar?. Gampang2 susah menjelaskan spt apa bioskop misbar pd anak jaman skr.
Dulu saya sering nonton bioskop misbar, ada bioskop Taman senang di Pagarsih, Taman Siliwangi di Astana anyar, bioskop Hawai di Cibadak, atau Taman Riang di Kebonjati, yg saya ingat dulu filmnya Benhur, Mat Peci, atau film2 kungfu dgn aktornya Wang Yu, Chen Kuan Tai atau Teng Kuang Yung. Tp rasanya rame2 saja nonton film dibioskop misbar itu apalagi kalau ada jagoan datang maka penonton akan tepuk tangan dan suit2an sambil berterbangan puntung rokok dari belakang ke arah penonton yg di depan, ada yg kena rambut kepala, dan yg lucunya ada yg kena kerah baju kemudian masuk punggung sambil lompat2 dan mengumpat yg melempar puntung rokok itu, tp tdk bisa marah krn tak tahu siapa org yg melemparnya.
Rasanya jaman dulu itu senang2 saja bisa menikmati hiburan semacam itu, hiburan yg murah meriah dan menyenangkan.
Seperti lagu yg dinyanyikan Jokowi ini "nonton bioskop" enak sekali didengar, Mungkin krn dia orang baik maka adem ditelinga walaupun lagunya waktu dinyanyiin Benyamin saya kurang suka.
Acch...sayang sekali kalau orang baik ini harus kalah dalam pemilu pilpres kali ini. Kubu sebelah begitu masif dan gencar di medsos, dan kita....kita hanya sibuk dgn segala foto2 pencitraan, dgn sulfa selfie, foto2 makanan, dan akhirnya kita menyesal krn yg memimpin nanti adalah segerombolan munafik2 yg tukang fitnah, yg intoleran, dan merasa memiliki surga.
Dan ..orang baik itu bisa saja kalah, kalau......(kup 11/4/19/prnma/bdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...