Selasa, 08 Desember 2020

 “The Godfather of Broken Heart”

Saya bukan penggemar Didi kempot, bahkan lagu2 beliau tidak satupun yg saya tahu. Tapi rasa penasaran saya timbul saat dia konser amal utk membantu penanganan Covid19 bulan April lalu. Rencana 3 jam konser terkumpul sdh dana 5.3 milar, Rossiana Silalahi memperpanjang 1 jam lagi bagi yg akan menyumbang. Kemudian terkumpul uang 7.6 Miliar selama 4 jam konser tsb. Lalu Rossi bertanya pd ” Mas Didi bagaimana dgn uang hasil konser ini ?”. Lord Didi menjawab “ Lha terserah kompas TV mau disalurkan kemana, pokoke sy udah nyanyi dan ndak akan ambil sepeserpun”.
3 Minggu setelah konser tsb Didi kempot meninggal, menyisakan kenangan bagi 33.850 keluarga yg terkena dampak Covid 19 dibantu lewat konser amal tsb.
Saya rasa orang ini hebat sekali, penampilannya sederhana tdk ada kesan Glamour sebagaimana artis pd umumnya. Tapi dgn wajah yg biasa2 jauh dari kesan sombong dia mampu menghipnotis ratusan ribu orang utk berjoget tanpa rasa risih. Pantas dia dipanggil Lord Didi oleh para penggemarnya .
Suatu hari saya pernah touring lewat jalur Pantura, dari kota Cirebon sampai Semarang sepanjang jalan yg saya lalui ditiap warung Tegal , di tukang tambal ban, perhentian bus dll, yg terdengar hanya lagu campur sari nya Didi Kempot.
Maka tak heran orang memanggilnya Lord Didi ditambah lagi julukannya yg keren The Godfather of Broken Heart. Kurang apalagi ? ( KUP 11/5/20/dirumahaja#)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...