Selasa, 08 Desember 2020

 Purnama

Tak terasa sdh hampir 8 bulan sy tdk mampir ke wr.kopi Purnama, biasanya tiap sore sy ngopi ditempat ini. Selama PSBB kopi Purnama ini tutup dan mulai buka lg Oktober.
Ada rasa rindu setelah lama tdk mencicipi kopi favorit disini, rindu suasana tempo dulu dgn lagu2 sweet memories yg familiar ditelinga saya.
Ada lagu yg saya suka melantun disini, dulu pernah hits di Amerika dan Eropa thn 1976, dan orang tidak tahu kalau penyanyinya kelahiran Bandung dan Cimahi.
Lagu itu adalah "Story Book Children" yg dinyanyikan Sandra dan Andre's. Sandra lahir thn 1950 di Bandung, sedangkan Andres lahir di Cimahi thn1946. Mereka hijrah ke Belanda Mengikuti orang tua mereka dan menjadi penyanyi duet terkenal Eropa.
Lagu "Story book children" sendiri diciptakan oleh org Indonesia/ Minahasa bernama Marshal Manengkei yg meninggal di Jakarta tahun 2012, selain itu Manengkei menciptakan lagu terkenal yg di akui sebagai lagu wajib di PBB yakni "Song for Children", dan jg lagu "my love" yg dinyanyikan Andy William.
Lagu Story book Children, mengisahkan orang yg merindukan kembali masa kanak2, dimana mereka dapat berlari bermain hujan, bergandengan tangan melintasi padang rumput, dan tidak pernah berpikir utk merencanakan hari esok.
Tp itu hanyalah khayalan, waktu berlalu mau tidak mau hrs dilewati, kehidupan itu dilihat bukan di medsos, tp dari kenyataan.(kup/ir1/purnama/3/10/20)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...