Minggu, 06 November 2016

jess...sidang yang lelah

Jess...... 
Luar biasa.... Persidangan Jessica menyedot perhatian banyak orang, termasuk saya yg biasanya tdk tertarik dgn segala bentuk sidang pengadilan apapun. Alasannya sederhana pikiran sy tidak mau dipakai oleh hal2 yg memusingkan. 

Jessica...jessica, bagi saya kalau anda memang meracuni/membunuh Mirna, Itu adalah cara kerja yg "sangat sempurna". Itu hanya bisa dilakukan oleh CIA atau Mossad bahkan disini hanya bisa dilakukan oleh BIN. Kenapa begitu?, Para ahli2 semacam ahli IT, Kriminologi, Phisikologi, Toksikologi maupun ahli kelirumologinya Jaya Suprana kesulitan mencari bukti faktual. Saya jadi ragu bahkan tak yakin anda membunuhnya.. Motifnya sgt dangkal sekali, buktinya sgt tdk kuat. Saya dibuat bingung, Org spt jessica yg polos hanya seorang "girl" biasa,yg tdk ada istimewanya sama sekali, dpt merancang pembunuhan yg "super sekali" begitu kata Mario Teguh. Saya rasanya tdk mampu membuat skenario yg perfect spt itu, bahkan mungkin pembunuh profesionalpun tak ada yg bisa merancang rapih spt itu.

Yang sok tahu dan berkoar2 justru bekas menteri yg nyolong perabotan, ayah Mirna yg sok2an jago yg tidak menaruh simpati sedikitpun.
Belom lg pertanyaan jaksa yg konyol2, spt "Vietnamese ice cofee panas atau dingin? ",# dari tulisanya udah jelas ada ice nya#. Kemudian "berapa cm jarak anda ke gelas kopi? "#emangnya jess bawa meteran spt saya yg suka bawa meteran setiap hari".#
Kalau sampai hakim memutuskan Jessica bersalah.. Luar biasa sekali... Maksudnya luar biasa amburadulnya pengadilan kita. Gak ada bukti yg kuat, di jasad korban tak ditemukan sianida, berdasarkan laporan labkrim polri. Trus apa hrs dihukum atas dasar perilaku ganda?,atas laporan hasil ahli2 yg mengira2.? Atas desakan para penyidik yg ditarget hrs menuntaskan siapa pembunuhnya?.
Saya tdk sedang membela Jess.. Kalo memang terbukti bersalah, saya setuju dia dihukum mati. Keadilan lah yg saya bicarakan.. Tp kalo enggak bersalah bebaskan Jessica.
Ada org yg bertanya pd saya.."seandainya Mirna adalah anakmu bagaimana? " jawab saya tentu saya bersedih saya akan tuntut keadilan kemanapun..sampai dimanapun saya akan hadapi dan saya akan perjuangkan. Tetapi ada pertanyaan lain "seandainya Jessica adalah anak saya bagaimana?.... Jawaban saya akan sama spt diatas.
Terlepas salah atau tidaknya Jess, atau siapa sebenarnya yg membunuh Mirna..hanya Tuhan yg tahu, dan.... Cicak yg didinding pun tahu. /(KUP 6/10/16 prnm/bdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...