Minggu, 06 November 2016

Tn. tjia

Saya org yg mengemari rumah2 kuno apalagi yg sdh masuk kategory heritage. Bangunan2 peninggalan jaman kolonial yg bertype art deco maupun Ghotic. Tapi skr bangunan2 itu sdh ketinggalan jaman dan mulai rapuh.
Tahun 2015 lalu saya hrs membongkar bangunan kuno di sudut pasar Andir jalan Gabus yg dibangun pd tahun 1934. di atap wuwungannya terpasang patung burung hantu dan dibawahnya tertulis.. "Jan 1934..Mr.Lie Pak Tjie". Entahlah mungkin Lie Pak Tjie adalah pemilik bangunan atau pemborong bangunan tsb, yg punya rumah saat ini tdk bisa menjelaskannya pada saya. Tapi dugaan saya itu adalah kontraktornya. Sebagaimana pula di bioskop Siliwangi dulu disudut bangunannya saya pernah membaca " 1954 annemer Tn. Thio Tjoan Tek". 
Dan skr dgn berat hati kembali saya hrs membongkar bangunan tua yg dulu merupakan pertokoan "kota Juliana" di jalan ABC kecil..disana terpampang jg nama anemernya " NV. Gouw Tiam Heng 1952" .Tp apa boleh buat..semuanya hrs saya ratakan dgn tanah..dan apa perlu nanti setelah bangunan jadi saya bikin jg "Tn.tjia"..   hehehe....enggaklah terlalu naif bagi saya.( kup 14/3/16 ir1 Abc kecil/purnama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...