Rabu, 04 Juli 2018

JIM REEVES


Jim Lahir tahun 1923, dan meninggal tahun 1964. Adalah seorang penyanyi dusun bersuara lembut asal Gailways Texas. dia  sangat terkenal sekali di USA pd tahun 1950-1960.
Hal yg unik adalah ayah Jim ternyata seorang yg bisu. Tatkala wartawan mewawancarai, Jim berkata “ Tuhan telah memberikan suara ayah saya pada mulutku ini, maka sepantasnya ayahlah yg menjadi populer." dusun Gailways akhirnya menjadi terkenal krn seorang Jim Reeves. Masyarakat disana berencana membuat patung Jim Revees di Gailways , akan tetapi Jim menolak rencana tsb, dan akhirnya dana pembuatan patung tersebut dijadikan sekolah untuk para tuna wicara bernama Voxna School J.R Foundation di Gailways.


Jim Reeves Meninggal pada usia muda 40 tahun,bersama managernya Dean Manuel pd saat pesawat yg ditumpanginya mengalami kecelakaan akibat badai di Batesville Arkansas. Sebelumnya Jim sudah banyak membuat album Gospel song , terutama yg bertemakan Natal spt : I’d rather have Jesus, an old Chrismast card, dan This world is not my home, atau God be with you.

Kemudian lagu2 pop dan country yg terkenal lainnya spt : Adios Amigos, I love you because, he’ll have to go,snow flakes dan satu lagu yg saya hapal .. I Won’t Forget you….syairnya sgt pendek sekali, org akan mudah menghafalnya, mungkin pertama kali saya dengar lagu ini pd tahun 1975 krn ayah saya jg termasuk penggemar Reeves….eeemh membedakan adalah sy slalu ingin mengerti syairnya dan menyimak kata2nya, sedangkan ayah saya mungkin menikmati suara dan musiknya…..Love u so much (KUP ir-1 23/12/13)

I Won’t Forget you

I know that I won’t forget you / aku tau, bahwa aku tak dpt melupakanmu
For I’ve loved you too much for too long / krn aku mencintaimu terlalu dalam
Though you don’t want me now I’ll still love you / meski skr kamu tdk ingin aku mencintaimu
Till the breat in my body is gone/ sampai saatnya aku berhenti bernafas
Reff :
That’s how.. it is with me and you’ll always be / Begitulah antara kamu dengan aku selalu begini
The only love I ever knew / satu2nya cinta yg pernah kurasakan
I’ll forget many things in my lifetime / aku ingin melupakan banyak hal dlm hidupku
But my darling I won’t forget you / ttp sayangku,,,aku tidak dpt melupakanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...