Selasa, 03 Juli 2018

The Darkness/Sound of silence

Saya sangat setuju dgn keputusan Ahok utk membatalkan banding atas hukumannya. Alasan saya cuma satu, hidup manusia tdk ditentukan oleh ketokan palu hakim. Apalagi peradilan disini sdh amburadul, tak jelas dimana letak keadilannya, putusan bisa seenaknya dilakukan oleh tekanan massa atau rasa sentimen.
Peradilan Indonesia masuk dalam fase kegelapan. Org2 mencari keadilan tp apa yg bisa diharapkan dgn pengadilan di Indonesia spt ini..?
Aakh,..rasanya kegelapan tidak usah kita kutuk, tp nyalakanlah lilin utk menerangi kegelapan itu., kata peribahasa .
Albert Einstein pernah berkata bahwa kegelapan itu tdk ada ukuran, kalau terang itu ada ukuranya dgn ukuran Watt yg diciptakan oleh James Watt. Tapi kegelapan ?......itu hanya ketiadaan terang saja, demikian Einstein menjelaskan.
Ahok belajar utk tidak mengutuk kegelapan, Ahok menerangi kegelapan itu, menjadikan kegelapan itu teman, bukan lawan yg hrs dikekang.
Saya jd ingat dgn lagunya Simon Garfunkel, duet yg selalu berkelahi itu, yg berjudul "the sounds of silence". Lagu teramat manis tahun 1965.





Hello darkness my old friend
Hallo kegelapan teman lamaku
I've come to talk with you again
Aku datang utk bicara padamu lagi
Because a vision softly creeping
Krn sebuah penglihatan sayup2. merayap.
Ya....terang akan datang tidak secepat kilat memancar, dia akan datang perlahan menutupi kegelapan..pelan tapi pasti. (kup 23/5/17/abc/bdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...