Rabu, 04 Juli 2018

Ebiet G Ade

Salah seorang penyanyi Indonesia yg suaranya sangat khas, Ebiet G Ade. Beranjak dari segala kesulitan2 masa kecilnya, membuat Ebiet menciptakan banyak sekali lagu2 tentang kepahitan dan bencana alam, juga tentang balada dan cinta yg dalam, syairnya sebagian besar adalah puisi2 yg tidak semua org bisa memahaminya, ia bahkan disejajarkan dgn penyanyi sekaliber Engelbert Humperdinck sang penyair yg jg seorang penyanyi. Siapa yg tahu kalo ternyata Ebiet tidak bisa berpuisi lewat deklamasi, bahkan tiap kali dipaksa Ebiet tetap menolak, dia berkata " biarlah sy berpuisi lewat lagu lagu ". Ebiet sangat rendah hati. 

Suatu hari dalam acara TVRI thn 1988 dia dipertemukan dgn Mensesneg Moerdiono. kala itu Moerdiono bilang kalau penyanyi idolanya adalah Ebiet G. Ade, kemudian Ebiet berkata bahwa dia terlebih dahulu sudah mengagumi Moerdiono....eemh, mungkin Ebiet terlalu berbasa basi, btw,...saya suka dengan lagu2nya Ebiet, terutama lagu Kasmaran ini, berbicara tentang cinta yg datang....so sweet Biet. (kup 29/10/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...