Rabu, 04 Juli 2018

Zhou Yu

Dalam perang tiga negara/ Samkok..Zhou Yu adalah seorang Jendral perang, ahli strategi, loyalis sejati yg mengabdi pada Sun Jian. suatu saat Zhou Yu diperintahkan menyerang kubu Liu Bei dengan membawa pasukan 80.000 org. Zhou meminta kepada Guao Jia penasihat militer Sun Jian agar persediaan makanan bagi tentaranya yg besar selalu dicukupi, Guao Jia dan Sun Jian menyanggupi hal itu. 
Zhou Yu memang gemilang, Jendral besar seperti Kwan In Tiang/ Kwan Kong, Zhang Fei dari kubu Liu Bei hampir kehabisan akal untuk mengalahkan kegagahan Zhou Yu. sampai suatu saat Guo Jia yang merasa pamornya kalah dengan Zhou Yu menghambat pengiriman makanan pada tentara Zhou. Akibatnya tentara Zhou yang kelaparan dapat di porak-porandakan oleh kubu Liu Bei.... Zhao tentunya sgt marah janji untuk menyediakan ransum tdk dipenuhi oleh Sun Jian, akhirnya tentara Zhou Yu kalah, Zhou Yu kecewa dan menyerah pada Liu Bei. tetapi Liu Bei tidak memberlakukan Zhou Yu seperti tawanan perang. Zhou  Yu diberi fasilitas sebagaimana seorang panglima, dan akhirnya Zhou berpihak pada Liu Bei berperang melawan Sun Jian.....hingga akhirnya Sun Jian dapat ditaklukan oleh Liu Bei, mungkin hal itu tdk akan pernah terjadi kalau Zhou Yu msh ada di pihak Sun Jian...seharusnya Sun Jian Jangan kecewakan loyalitas seorang GENERAL .(ir-1 24/2/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...