Rabu, 04 Juli 2018

Manny”PacMan” Paquaio

Pada Tahun 2008 Manny ”PacMan” Paquaio mengalahkan petinju brutal Oscar de La Hoya, saat itu saya meramalkan bahwa Paquaio akan menjadi petinju hebat Asia pertama yg akan mengobrak-abrik pasar taruhan Las Vegas. 

Tahun 2011 Paquaio mengalahkan Chris Algieri, Algieri dgn gagah menyikat 20 lawan tanpa pernah kalah , tetapi Pacman mengakhiri rekor tak pernah kalah tsb. Saat itu saya terlalu yakin bahwa selangkah lagi Paquiao akan menjadi superstar di Las Vegas.

Pada tahun 2015, hal itu terjadi, tinju dengan slogan “Pertarungan Abad ini” antara Paquaio dan Mayweather memang spectakuler. Belum pernah terjadi selama pertandingan tinju dengan bayaran yg sangat wah ini, meski jaman Muhamad Ali atau Mike Tyson di kelas berat sekalipun, belum pernah menembus angka triliunan rupiah. Betapa tidak Mayweather dibayar 1.8 Triliun sedang Pacquaio 1.2 Triliun hanya untuk tampil 36 menit di ring tinju.


Tetapi apa yang terjadi ?..pertandingan yg saya nanti2kan sejak 2008 lalu membuahkan kekecewaan, rasanya uang sebesar itu tdk sebanding dgn apa yg Mayweather pertontonkan, bahkan ini sangat memalukan.  Paquaio dengan gagah ingin mempertontonkan tinju yg sesungguhnya, tinju yg berbagi pukulan, tinju yg memukau semua org…tp “theMoney” mayweather hanya melayaninya dengan berlari, dan lucunya lagi dia menang….#inginrasanya saya lempar layar TV dgn Hp yang saya pegang.#

Paquaio hanya tersenyum ketika dia dinyatakan kalah, Mayweather dgn sombongnya menaiki ring tinju, sebelum dinyatakan menang oleh juri., tp penonton bergemuruh dgn segala ejekan2.dan anehnya dia benar2 menang….cuih ( baru pertama kali saya kecewa menonton tinju dunia).

Paquaio berniat menyisihkan 50% hasil pertarungan nya utk amal…saya sgt respect dgn Pac, sederhana dan tampil apa adanya, bukan krn dia org Asia asal Filipina, tetapi faktanya saya sering mengidolakan tokoh2 dari Filipina.,, seperti saya senang dgn Victor Wood, Eddie Pereigrina,Gloria Macapagal Aroyo, Juan Fonce Enrille, dan Corazon Cojuangco dan Gregorio “Gringgo” Honasan…. Apalagi ada org yg menyatakan pada saya ‘myGringgo”…(KUP 6/5/15 ir-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...