Selasa, 03 Juli 2018

Rodrigo Duterte

Saya selalu suka dgn Filipina, negeri yg penuh intrik bangsawan lokal. Apalagi skr presidennya adalah Rodrigo"Rody" Duterte, cowboy dari Davo yg ringan tangan.

Skr Filipina sdg dilanda persoalan besar yaitu salah satu kota Marawi jatuh ketangan ISIS. Duterte langsung memerintahkan Angkatan bersenjata nya utk menumpas gerombolan ISIS tsb. "kalau ISIS berada disini, persetan dgn HAM" teriak Duterte marah, kemudian dia berbicara "jika kalian( pasukan ) jatuh, saya juga akan jatuh, saya akan bertanggung jawab dgn HAM, lakukan saja tugas kalian, saya akan menangani sisanya dan berdiri paling depan.!!"
Saya yakin detik menulis ini berjalan,dan tak lama lagi pasukan Scoutrangers Filipina yg terkenal buas dan urakan itu akan dpt membabat habis ISIS disana.
Hmmmm...ISIS main-main dgn Duterte dan Scoutranger ?
Spt saya suka Duterte, saya suka pula lagu Filipina yg pernah jd Top Hits di Amerika, berjudul "Anak" yg dinyanyikan oleh Freddy Aquilar tahun 1979. Freddy Aquilar jg menyanyikan lagu ini pd saat inagurasi Duterte di istana Malacanang (kup 29/5/2017/purnama/bdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...