Minggu, 06 November 2016

The Dream Team

Olympiade 2004 Athena, The Dream Team julukan yg melekat pd team basket USA, seolah2 berbicara kepongahan. Bahkan Washington Post memberi pujian berlebihan pd team tsb "hanya team dari planet lain yg bisa mengalahkan mereka".

Saya melihat team basket USA dgn liga NBA nya yg kuat merupakan team yg tak mudah ditaklukan...mereka langganan medali emas basket olimpiade , apalagi di isi dgn pemain2 sohor spt : LeBorn James, Kobe Bryant, Kevin Durant, Allen Iverson serta Tony Parker..akan sulit mengalahkan mereka.

Namun kenyataan berkata lain..The Dream Team yg di komando oleh pelatih Larry Brown ternyata terseok2 melawan Argentina di semi final, mereka kalah dan bahkan tidak masuk final (medali emas dimenangkan oleh Argentina yg di final mengalahkan Italia ).


ESPN mengulasnya sebagai " sebuah bencana". ..Betapa tidak, olahraga yg amat populer dan digemari semua lapisan masyarakat USA, skr malah dipecundangi oleh negara yg hanya mengenal bola basket sebagai olahraga biasa dan tidak sepopuler sepakbola.

Saya rasa tidak perlu utk mendatangkan team dari planet lain buat mengalahkan Kobe Briant cs. Kalungan medali peringgu yang hanya mereka dapatkan di Athena, membuat mereka tertunduk lesu, bahkan mereka pulang dari hotel melewati pintu belakang.

Mungkin mereka memandang lemah lawan atau sombong dgn gelar "The Dream Team" sehingga lupa bahwa apapun juga tidak ada yg tidak mungkin terjadi didunia ini./ KUP ir-1 5/1/16 pajajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...