Minggu, 06 November 2016

Kopi

Jangan meremehkan dahsyatnya secangkir kopi. 
Mosye Dayan Panglima perang Israel dalam perang 6 hari/Yom Kippur, hrs menghadapi peliknya saat israel digempur oleh 10 negara2 teluk Arab... Hampir tiap hari jenderal bermata satu itu tidak dpt tidur. Dia harus memikirkan caranya memenangkan suatu pertempuran yg sgt tidak mungkin dimenangkannya. Setiap malam Mosye selalu memikirkan strategi utk menang perang, dalam kesendirian, dalam tekanan, dan dalam ketakutan.

Teman Mosye pd saat mengatur strategi perang adalah secangkir kopi panas dan diiringi oleh musik klasik dari Chopin atau Bethoven. Dgn begitu dia dapat tenang dan fokus bekerja.. Alhasil perang dashyat tersebut dimenangkan oleh Israel dalam waktu 6 hari saja, hanya oleh strategi Mosye Dayan berikut secangkir kopi.


Saya termasuk maniac kopi, atau  kecanduan kopi.. Awalnya dari kecil saya sering nongkrong2 diwarung2 kopi sampai larut subuh. Kebiasaan berlanjut hingga kini, kopi yg murah sampai yg mahal rasanya pernah saya coba. Di Dong Dae Mun Korsel saya sempat terkejut harga kopi ginseng sy hrs mengeluarkan uang sebesar 400rb.katanya ginsengnya yg asli dan berumur 50tahun. Lantas bagaimana dgn kopi ginseng di indonesia yg cuman seharga 1000perak?.. Aach mungkin bukan ginseng asli campurannya.. Seperti jg Mosye Dayan saya selalu ditemanin kopi apabila sedang berpikir atau mengerjakan pekerjaan.. dan biasanya sy selalu menemukan jalan keluar dgn meminum kopi... I like cofee(kup 7/4/16 ir-1 garuda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teng

Cantik menawan, terkenal, dan kaya, Itulah Teng Lie Chin atau yg lebih terkenal dgn sebutan Teressa Teng. Mungkin generasi saya ke a...